Berekreasi Di tengah Sawah Yang Elok

Berekreasi Di tengah Sawah Yang Elok

Berekreasi Di tengah Sawah Yang Elok – Pringsewu adalah wilayah di Propinsi Lampung yang mempunyai banyak tempat persawahan.

Banyak panorama cantik bentang sawah dan background gunung dari kejauhan yang dapat kita saksikan saat melancong ke Pringsewu.

Taman Sabin, Berekreasi Di tengah Sawah Yang Elok

Taman Sabin manfaatkan keelokan persawahan Pringsewu, mendatangkan beberapa spot photo yang disukai angkatan milenials.

Lokasi Taman ini posisinya di mana? Berapakah harga ticket masuknya? Membuka dan tutup jam berapakah? Baca terus artikel ini ya.

Baca Juga: Keelokan Pantai Minimalis Gunung Kidul

Dihias dengan tanaman buah, kolam ikan, dan kebun bunga Celosia, membuat Taman Sabin langsung terkenal dalam masyarakat Pringsewu dan sekelilingnya.

Bahkan juga pelancong dari bermacam wilayah di Lampung banyak yang datang. Ingin beberapa foto dan menguploadnya di account instagram mereka.

Banyak antara mereka yang tiba dengan membawa serta keluarga, khususnya beberapa anak. Dan banyak pula yang tiba bersama teman-teman atau pacarnya.

Di Lampung persisnya di Kabupaten Pringsewu ada sebuah tempat rekreasi yang unik tetapi benar-benar elok. Tempat rekreasi itu manfaatkan wilayah Pringsewu yang mempunyai wilayah pesawahan yang paling luas.

Karena Kabupaten Pringsewu rerata warganya bermata pencarian sebagai petani. Tempat rekreasi ini unik, karena kamu akan berekreasi antara bentangan sawah.

Walau demikian, tempatnya dibikin demikian rupa hingga membuat pengunjung kerasan untuk lama-lama ada di tempat rekreasi yang ini. Dan sebagai salah satunya tempat rekreasi yang hits sekarang ini.

Posisi rekreasi ini namanya Taman Sabin, yang berdiri di atas tempat selebar 2 hektar. Di mana di sini tempat pesawahannya dipadankan dengan beberapa spot photo yang paling elok, dan beberapa tempat untuk pengunjung melepaskan capek.

Kecuali menyaksikan bentangan sawah, di Taman Sabin sendiri ada banyak bunga yang paling elok dan beberapa kolam yang berisi ikan. Kamu bisa memberikan makan ikan-ikan itu, beberapa anak pasti menyenanginya.

Lalu apa lagi yang bisa kamu kerjakan saat ada di Taman Sabin? Dan bagaimanakah cara untuk ke sana?

Berikut pembahasan komplet berkenaan Taman Sabin:

Posisi Taman Sabin

Posisi Taman Sabin ada di Dusun Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Propinsi Lampung.

Jalur Ke arah Taman Sabin

Jalur ke arah Taman Sabin benar-benar gampang dicapai karena tidak begitu jauh jaraknya dari pusat perkotaan Bandar Lampung. Kamu cuman akan memerlukan waktu seputar 1 jam perjalanan.

Jalur yang perlu kamu menempuh adalah dengan arahkan kendaraanmu ke arah Pringsewu lewat Gedong Tatanan. Sesudah kamu datang di Pasar Gading Rejo, ambil lajur untuk ke arah Dusun Wonodadi. Bila takut tersesat kamu bisa mengikut panduan lewat Google Maps, atau menanyakan pada masyarakat yang kamu jumpai.

Keadaan jalannya bisa dilewati kendaraan beroda 2 atau beroda 4, bila kamu bawa mobil kamu agar lebih waspada karena jalan saat dekati posisi Taman Sabin lumayan kecil. Tetapi walau demikian jalannya cukup mulus.

Saat akan masuk tempat Taman Sabin kamu akan masuk sebuah lorong yang paling cantik, dengan dihias juntaian akar tumbuhan yang paling elok.

Jam Membuka Taman Sabin

Jam operkanasional Taman Sabin dibuka tiap hari start pukul 07.00 pagi sampai jam 19.00 malam. Saat yang pas untuk berkunjung posisi rekreasi ini adalah saat sore dan pagi hari, di mana di saat sore hari kamu akan menyaksikan sunset.

Ticket Taman Sabin

Ticket masuk untuk nikmati keelokan Taman Sabin benar-benar murah, kamu perlu keluarkan uang sejumlah Rp. 10.000 saja per-orang.

Sarana Taman Sabin

Walau ada di tengah-tengah tempat pesawahan, sarana yang berada di Taman Sabin ini telah komplet yaitu adanya:

  • Area parkirkan yang bisa memuat motor dan mobil
  • Warung-warung minuman dan makanan
  • Saung-saung dan tempat duduk
  • Toilet
  • Mushola

Daya Ambil Taman Sabin

  1. Tempat Persawahan

Benar-benar benar-benar inovatif dengan manfaatkan tempat pesawahan sebagai komoditas khusus Pringsewu, disihir demikian rupa hingga menjadi sebuah tempat rekreasi yang paling digemari sekarang ini.

Tempat pesawahan di seputar Taman sabin masih digunakan secara baik, kita bisa menyaksikan bentangan sawah yang menguning bahkan juga bila mujur kamu bisa menyaksikan beberapa petani yang memetik.

Di seputar tempat pesawahan itu dibikin jalan setapak yang gampang dilewati oleh beberapa pengunjung, hingga kamu bisa berkeliling-keliling tak perlu takut kotor.

Taman Sabin sebagai posisi yang pas untuk ajak semua bagian keluarga nikmati alam, beberapa anak terutamanya akan belajar banyak berkenaan asal-usul makanan dasar untuk masyarakat Indonesia itu.

Bapak Muhammad Faturrohman adalah orang yang memiliki gagasan keatif membuat tempat pesawahan jadi sebuah tempat rekreasi yang banyak disukai sekarang ini. Dengan hadirnya panorama Gunung Betung lengkapi keelokan Taman Sabin.

  1. Bermacam Spot Photo

Taman Sabin mempunyai beberapa spot photo yang bermacam dan banyaknya juga lumayan banyak. Latar pesawahan memang jadi hal yang khusus, tetapi selain itu ada banyak spot photo yang dibikin oleh tangan-tangan inovatif dan benar-benar cantik.

Beberapa spot photo yang berada di Taman Sabin salah satunya:

  • Sebuah gardu pandang yang dibuat dari kayu, walau tidak begitu tinggi kamu bisa naiki gardu pandang itu untuk menyaksikan Taman Sabin keseluruhannya.
  • Saung elok di tengah-tengah sawah, yang bisa dipakai untuk istirahat sekalian selfie.
  • Sebuah jembatan yang elok.
  • Serta sebuah kura-kura raksasa yang berada di tengah-tengah kolam.
  1. Kebun Celosia

Bunga Celosia berawal dari wilayah Afrika, dan terhitung di dalam keluarga Amaranth. Di Indonesia bunga ini dikenali dikenal dengan panggilan Bunga Jengger Ayam, karena wujud bunganya yang serupa seperti jengger ayam.

Bunga Celosia mempunyai beberapa warna yang memikat dan ceria, sehinga akan kelihatan elok bila kamu berpose di tempat Kebun Celosia. Beberapa warna Bunga Celosia yang berada di Taman Sabin ini dikuasai oleh warna kuning dan merah.

Warna ceria pada Bunga Celosia rupanya bisa mengundang serangga untuk menghampirinya, sedang serangga sebagai hama penghancur padi. Hingga beberapa petani bisa terlepas dari hama serangga dengan yang alami.

  1. Memberikan Makan Ikan

Aktivitas yang bisa kamu kerjakan saat ada di Taman Sabin adalah memberikan makan ikan yang menempati kolam di seputar taman, kamu perlu beli pakan ikan dengan harga Rp. 2.000 per buntelnya. Beberapa anak pasti benar-benar menyenangi aktivitas itu.

Panduan Berkunjung Taman Sabin

Berikut aku berikan beberapa panduan buat kamu yang akan berkunjung Taman Sabin, yaitu:

  • Karena kamu akan berekreasi di alam terbuka, memerhatikan keadaan cuaca sebagai hal yang perlu dilaksanakan saat sebelum pergi.
  • Ketika sore hari kamu segera dapat menyaksikan tenggelamnya matahari dengan cantiknya.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keasrian posisi Taman Sabin.
  • Hindari tindakan yang bisa bikin rugi diri kita atau seseorang.

Object Rekreasi Dekat Taman Sabin

Sesudah berkunjung Taman Sabin, kamu harus juga berkunjung lokasi-lokasi rekreasi sebagai berikut ini:

  1. Bukit Pangonan

Bukit Pangonan ada di Fajar Esuk, Pringsewu Selatan, Lampung, dan masih ada di teritori rimba kota yang namanya Talang Cantik. Di sini ada banyak spot photo yang bagus sekali dan sayang buat kamu terlewat. Selain itu kamu bisa nikmati terbitnya matahari saat ada di Bukit Pangonan.

  1. Bukit PJR (Panjarejo)

Sesuai namanya Bukit PJR ada di Dusun Panjarejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Posisi ini sebuah tempat untuk nikmati dan mendokumentasikan keelokan alam yang tersaji.

Saat kamu ada di atas bukit PJR kamu akan menyaksikan bentangan sawah, dibalut dengan keelokan gunung dan pohon-pohon yang warna hijau. Walau untuk menikmatinya kamu wajib melakukan pendakian lebih dulu, jadi persiapkan fisik yang sempurna saat ingin berkunjung Bukit PJR.

Taman Sabin sebagai pengembangan dalam sektor pariwisata, di mana memadankan tempat pesawahan dengan bermacam spot menarik hingga bisa menjala pelancong untuk selalu banyak yang datang.

Bila kamu lagi ada di Pringsewu sempatkanlah untuk berkunjung Taman Sabin, dan lokasi-lokasi rekreasi lain yang berada di Kabupaten itu.