Destinasi Wisata Alam Terbaik Bukittinggi

Destinasi Wisata Alam Terbaik Bukittinggi

Bila mau melancong sejarah sembari menikmati panorama alam luar biasa, dengan berkujung ke destinasi wisata alam terbaik Bukittinggi.

Selain itu terdapat banyak tempat wisata yang berlokasi bersebelahan, sehingga akan membuat ekspedisi wisata akan semakin lebih asuk dan tidak akan menghabiskan waktu yang banyak.

Destinasi Wisata Alam Terbaik Bukittinggi Sangat Hits

Setiap daerah pastinya akan memiliki berbagai objek wisata yang menarik serta instagramable yang sangat sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satuya di Kabupaten Bukittinggi, Sumatera Barat. Meski sebagian orang menganggp Bukittinggi sedikit objek wisata.

Baca Juga: Air Terjun Terpopuler Indonesia

Sementara itu daerah tersebut menaruh bermacam- macam wisata alam terbaik Bukittinggi yang unik serta terhits loh. Apalagi didatangi turis lokal ataupun manacengara sebab keunikan serta keelokan yang memukan dimilikinya.

Sejatinya, tempat wisata di Bukittinggi mempunyai karakteristik khas tertentu yang jadi energi tarik. Buat seperti itu kamu leluasa memilah destinasi wisata cocok konvensi rombongan maupun keluarga, dengan begitu sepanjang liburan hendak senang serta leluasa menjelajahi keelokan wisata alam terbaik Bukittinggi yang senantiasa jadi tujuan untuk banyak turis.

Taman Monumen Bung Hatta

Dari pusat kota kamu mengarah ke Istana Bung Hatta, posisinya pas di sebelah bangunan sejarah tersebut. Lebih tepatnya berada di depan pertigaan dari gedung DPRPD dari Kota Bukittingi. Di pintu masuk kamu dapat menjumpai papan nama yang colorful. Umumnya spot ini menarik atensi wisatawan yang mau berswafoto. Dibaliknya ada  taman mini yang ditumbuhi bunga yang tertata apik.

Karakteristik khas dari  taman ini yakni keberadaan Arca Perunggu Bung Hatta, yang berdiri tegak dengan peci serta bercermin mata. Dimensi arca tersebut kira- kira 2 kali besar orang berusia serta jadi ikon wisata Bukittingi. Di bagian dasar monumen ada prasasti yang dibuat dari keramik. Di dalam prasasti ada sebagian pesan Bung Hatta yang sanggup membakar semangat.

Lembah Ngarai Sianok

Lembah Ngarai Sianok

Siapa sangka, objek wisata lembah Ngarai Sianok tercipta karena di akibat oleh kejadian gempa bumi sehingga membuat sebuah lembah yang sangatlah sering di kunjungi. Menariknya lagi lembah tersebut memiliki area yang luas, yaitu terbentang Nagari Sianok di suku utara hingga ke Nagari kota Gadang pada bagian sisi selatan. Tempat wisata tersebut sesuai buat melenyapkan kepenatan sebab sangat sejuk serta masih natural, apalagi jadi spot selfy yang instargamable loh.

Tidak ayal banyak pengantin baru ataupun sejoli pacar bersama sahabat yang mendatangi objek wisata tersebut, dipastikan kepenatan kamu kilat lenyap. Pastinya tergantikan dengan semagat serta ide- ide kreatif sehingga kinerja bekerja kembali optimal.

Jam Gadang

Bangunan aset masa Hindia Belanda ini ialah simbol dari kota Bukittinggi. Didirikan atas perintah dari Ratu Wilhelmia selaku hadiah buat si controleur, ialah HR Rookmaaker.

Monumen setinggi 26 m ini berdiri di tengah  taman Sabai Nan Aluih. Tower Jam Gadang dinobatkan selaku patokan titik nol Kota Bukittinggi. Keunikannya terletak pada bahan bangunan yang dibuat dari kombinasi batu kapur, putih telur, serta pasir. Tidak hanya itu, angka jam memakai sistem penomoran Romawi yang jadi energi tarik untuk turis.

Taman Margasatwa Budaya Kinantan

Objek wisata  taman Margasatwa jadi incaran wisata kebanyakan orang sebab menyuguhkan bermacam perihal, tidak hanya menyuguhkan banyak tipe hewan, pula menyuguhkan bimbingan kebudayaan wilayah setempat. Spesialnya kebudayaan Kinantan yang membuat banyak orang penasaran, menariknya lagi dikala baru menjajakan kaki, wisatawan hendak disambut dengan kandang gajah serta setelah itu rumah adat Baanjuang. Butuh dikenal, rumah adat tersebut menaruh bermacam budaya Minangkabau sehingga membagikan bimbingan yang lengkap untuk wisatawan.

Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan

Salah satu energi tarik dari wisata ini terletak pada umurnya yang telah menggapai lebih dari satu abad. Pembangunan margasatwa dimulai dekat tahun 1900, kala itu baru diisi dengan kebun bunga. Setelah itu pada tahun 1929 mulai dilengkapi dengan satwa- satwa, walaupun belum padat semacam saat ini. Tetapi telah bergeser jadi kebun fauna kesukaan buat liburan keluarga.

taman margasatwa ini populer dengan keberadaan Rumah Gadang, yang posisinya masih dalam satu kawasan. Rumat adat tersebut telah berdiri dekat tahun 1935 serta saat ini difungsikan selaku museum budaya. Di dalamnya ada sebagian aset koleksi sejarah, semacam baju sampai alat- alat kesenian khas Minang.

Museum Rumah Bung Hatta

Museum Rumah Bung Hatta

Bung Hatta merupakan salah satu presiden Indonesia yang sangat mempengaruhi buat bangsa Indonesia sebab perjuangannya sangat besar, spesialnya melawan penjajah supaya Indonesia bisa merdeka. Tidak ayal museumnya jadi perburuan warga diberbagai wilayah sebab ditetapkan jadi objek wisata. Kamu leluasa menjelajahi museum yang luasnya 1000 m2 yang menunjukkan kebudayaan seni, budaya Bukittinggi.

Menariknya lagi, museum tersebut kerap didatangi oleh jajaran pembelajaran loh. Jadi tujuan wisata bimbingan ataupun study tour baik anak TK, SD, SMP, SMA ataupun akademi besar sebab membagikan adukasi yang lingkungan serta optimal.

Rumah Tumbuhan Inyiak

Melancong ke Ngarai Sianok harus masuk dalam catatan kunjungan dikala ke Bukittinggi. Bukan cuma panorama hamparan sungai yang berliku di dasar lembah, namun terdapat spot Rumah Tumbuhan Inyiak. Walaupun terkategori wisata baru tetapi telah jadi buah bibir para turis. Menyuguhkan destinasi yang sesuai buat refreshing benak serta melepas penat.

Buat mengarah posisi wisata kamu dapat memakai sepeda motor ataupun mobil melewati jalan pendakian. Di atas lahan kurang lebih satu hektar ini kamu dapat menikmati sebagian wahana. Antara lain rumah rumput, konservasi fauna, rumah adat, serta sarana pendukung lain. Apalagi di zona rumah tumbuhan kamu dapat berkemah di camping ground ataupun menikmati Lapau Inyiak.

Taman Panorama Bukittinggi

Kamu mau menikmati keelokan Ngarai Sianok yang mempesona? Lumayan menghadiri  taman panorama Bukittinggi yang dijadikan selaku destinasi wisata andalan warga. Sejauh jalur hendak disuguhi panorama alam pepohonan yang rindang sehingga udaranya senantiasa sejuk meski dikala terik matahari.

Terlebih ada faslitas gazebo sehingga kamu bisa beristihat, pastinya menunjang wisatawan yang bawa anak kecil ataupun bayi. Hebatnya lagi terdapat berbagai spot menarik yang instagramable untuk berswafoto yaitu gardu pandang agar setiap wisatawan bisa menikmati keindahan dari taman dari ketinggian. Nyatanya lengkap dengan toko souvenir yang jadi incaran wisatawan sebab bisa membeli lukisan khas Bukittinggi, kaos serta souvenir yang lain.

Tabiang Takuruang

Tabiang Takuruang

Lokasi wisata sangatlah dekat kurang lebih 30 menit dari pusat kota Bukittingi, sehingga pelancing bisa menempuh dengan kendaraan bermotor. Kamu hendak mengalami bukit yang menjulang, dengan sungai yang airnya sangat jernih. Objek wisata ini mempunyai latar balik Puncak Singgalang, sehingga pesona alamnya luar biasa. Hamparan permadani hijau nan asri jadi magnet utama untuk para turis.

Paduan alam yang menawan ini digandrungi para juru foto, tidak heran bila senantiasa jadi sasaran buat mengambil gambar berjudul alam. Hawa dekat Tabiang Takuruang sejuk sebab terletak di dataran besar. Sehingga suasananya asik buat liburan sembari bercengkrama bersama partner traveling. Kamu pula dapat berenang di jernihnya sungai serta membuat badan lebih fresh.

Janjang Ampek Puluah

Janjang Ampek Puluah tercantum objek wisata unik di Kabupaten Bukittinggi sebab mempunyai tangga yang jumlahnya menggapai 40 anak tangga, wisatawan wajib lewat 40 anak tangga supaya menjangkau pasar yang posisinya diatasnya. Meski terkesan meletihkan namun membuat wisatawan penasaran loh, walhasil senantiasa ramai didatangi sehingga suasananya terus menjadi menarik.

Kamu bisa mengabadikan perjuangan menaiki anak tangga pada smartphone ataupun kamera yang kamu membawa, tujuannya supaya jadi pengalaman indah yang tidak terlupakan. Upayakan memilah agenda yang pas ya supaya tidak hujan sehingga nyaman menaiki anak tangga.